Selasa, 15 November 2011

Dada atau paha?

Saya suka makan ayam. Bagian dari ayam yang saya sukai adalah ceker. Awalnya saya jijik dengan bagian ayam yang satu ini. Dulu, tetangga saya suka makan sop ceker ayam sambil disuapin neneknya. Dan cekernya berwarna putih, karena direbus. Hiiiiii.. sangat geli melihatnya. Saat duduk di bangku SMU, pada suatu hari, nenek saya menggoreng ceker. Dan saat saya mencobanya, wow.. ternyata rasanya enak sekali. Sejak saat itulah saya ketagihan ceker ayam.
Ayam memang menjadi salah satu makanan favorit di masyarakat. Bahkan,  McDonald yang selama ini dikenal sebagai "burger leader" menambahkan ayam sebagai salah satu menunya, karena pangsa ayam yang cukup menjanjikan. Namun bukan itu yang menjadi concern saya. Saya concern dengan kebiasaan kita yang memilih salah satu bagian ayam sebagai menu santapannya. Boleh dibilang, kita "fanatik" terhadap salah satu bagian ayam tersebut. Saat berada di counter penjual ayam goreng, kita akan memilih dada, paha, sayap atau bagian ayam lainnya. Bahkan sampai ada yang rela tidak makan bila bagian ayam itu habis atau tidak ada. Nah, dari hal-hal itulah, saya berpikir ada hubungan antara tipe kepribadian dengan pemilihan bagian ayam. Dan inilah teori saya tentang hubungan antara tipe kepribadian dengan pemilihan bagian ayam:
1. Bila anda menyukai kepala ayam: anda adalah tipe orang yang senang bercerita.
2. Bila anda menyukai dada ayam: anda adalah tipe orang yang menyukai kenyamanan. Anda tidak segan mengeluarkan biaya banyak untuk mendapatkan kenyamanan.
3. Bila anda menyukai sayap ayam: anda adalah tipe orang yang dinamis.
4. Bila anda menyukai ati dan ampela: anda adalah tipe orang yang setia.
5. Bila anda menyukai brutu ayam: anda adalah tipe orang yang kreatif, eksentrik.
6. Bila anda menyukai ceker ayam: anda adalah tipe orang yang pantang menyerah.

So, bagian ayam manakah yang anda sukai? 




2 komentar:

  1. klo aku, senang ama ayam dan semua bagian juga senang. trus tipeku apa?pa aku tipenya senang bercerita, lumo, dinamis, setia, kreatif dan pantang menyerah?
    hehehehehehee

    BalasHapus
  2. nek awakmu brarti tipene dremba! hahahaha.

    BalasHapus